Pin Nabi Muhammad

Standar

Pin Bergambar wajah Nabi Muhammad Warga Makassar dihebohkan dengan beredarnya pin bergambar Nabi Muhammad.Pin yang beredar berbentuk bundar itu berdiameter lima centimeter. Warna dasar pin hijau tua. Di tengah pin berwarna lebih terang dan tergambar wajah gagah berjanggut lebat.Dalam pin tersebut juga terdapat tulisan Arab ‘Nabi Muhammad SAW’.
Dalam salah satu koran lokal kemarin disebutkan pin bertuliskan Nabi Muhammad disertai foto beredar di beberapa kalangan di Kota Makassar. Pin itu berbentuk bundar dengan diameter 5 cm . Pin memiliki warna dasar hijau muda dilukiskan cukup tampan, berhidung mancung dan tengah tersenyum. Sosok itu juga digambarkan memiliki alis yang terlihat tebal rapih nyaris meruncing hingga ujung kening. Sosok itu juga mengenakan sorban putih bergaris hijau.
Gambar ini diketahui berdar setelah ditemukan salah seorang pengurus forum komunikasi muslimah di Makassar. Dia mengaku bernama HDY. Pin dibeli Rp20 ribu dari rekan bisnisnya bernama Mar yang tinggal di Andi Tondro Makassar.
Pin Nabi dari Mahasiswa yang Belajar di Iran
MAKASSAR – Iriyanto warga Andi Tonro III Makassar Timur dan Bahandak warga Romang Polong Kabupaten Goa diperiksa Polres Makassar Timur karena diduga mengedarkan pin bergambar Nabi Muhammad.
Dari pengakuan keduanya, pin itu merupakan souvenir dari Iran saat Bahandak menjadi mahasiswa di sana. “Pin beredar sejak Maret 2009 lalu namun beredar di kalangan komunitas mantan pelajar mahasiswa dari Iran,” jelas Kapolres Makassar Timur AKBP Mansur, Kamis (15/10/2009).
Mansur mengemukakan pihaknya masih akan mengkordinasikan dengan MUI Kota Makassar terkait hal ini, karena menurutnya pemanggilan yang mereka lakukan berdasarkan laporan dari warga dan berita di salah satu media lokal di Makassar Rabu kemarin.
Dalam salah satu koran lokal kemarin disebutkan pin bertuliskan Nabi Muhammad disertai foto beredar di beberapa kalangan di Kota Makassar. Pin itu berbentuk bundar dengan diameter 5 cm
Pin memiliki warna dasar hijau muda dilukiskan cukup tampan, berhidung mancung dan tengah tersenyum. Sosok itu juga digambarkan memiliki alis yang terlihat tebal rapih nyaris meruncing hingga ujung kening. Sosok itu juga mengenakan sorban putih bergaris hijau.
Gambar ini diketahui berdar setelah ditemukan salah seorang pengurus forum komunikasi muslimah di Makassar. Dia mengaku bernama HDY. Pin dibeli Rp20 ribu dari rekan bisnisnya bernama Mar yang tinggal di Andi Tondro Makassar.
“Kami masih menginterogasi keduanya dan kami berharap tidak timbul keresahan di Kota Makassar,” jelasnya.

Pin Nabi Muhammad

Pin Nabi Muhammad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s